Minggu, 17 Desember 2017

Warga Medan Keluhkan Banyak Jalan Rusak, Begini Respons Pemko

Rabu, 11 Oktober 2017 15:51
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Keluhan masyarakat atas kerusakan jalan di beberapa titik Kota Medan, direspons langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) perbaikan jalan dimulai secara intensif.

Pemko Medan mulai mengaspal Jalan Mukhtar Basri yang selama ini dikeluhkan masyarakat akibat rusak. Dengan pengaspalan yang dilakukan diharapkan aktifitas masyarakat lancar kembali.

Selama ini, kerusakan jalan sangat mengganggu kelancaran aktifitas. Kerusakan jalan berimbas kepada warga sekitar. Di musim kemarau, warga harus berhadapan dengan debu. Sebaliknya, jika musim penghujan tiba, jalan pun becek dan berlumpur.

Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan mengatakan, rusaknya Jalan Mukhtar Basri akibat pengorekan pipa limbah yang dilakukan Dinas Tarukim Sumut pada 2016 lalu. Kualitas perbaikan jalan yang dilakukan pascapengorekan pipa limbah ternyata tidak sempurna sehingga menyebabkan jalan rusak.

"Kerusakan jalan itu berimbas kepada Pemko Medan dan masyarakat menyalahkan kita," ujar Syahnan, Rabu (11/10).

Untuk melakukan perbaikan, lanjut Syahnan, tentunya, tidak bisa dilakukan begitu saja dan harus dianggarkan. Setelah anggaran disetujui DPRD Medan, barulah pengaspalan dilakukan. Oleh karenanya, yang diaspal bukan hanya Jalan Muhktar Basri, ada sejumlah jalan yang rusak akibat pengorekan pipa limbah seperti Jalan Krakatau, Bilal, Sutomo Ujung, Gaharu, Karantina dan Bambu.

"Insya Allah tahun ini semua jalan yang rusak tersebut akan kita perbaiki. Ada yang diaspal, ada juga yang dibeton. Itu disesuaikan dengan kondisi jalan dan volume kenderaan yang melintasinya," ungkapnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 78 Kali