Minggu, 17 Desember 2017

Panjaitan Tertangkap Basah Hendak Mencuri di Parkiran Garuda Plaza

Kamis, 12 Oktober 2017 15:16
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Unit Reskrim Polsek Medan Kota membekuk tiga pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di parkiran hotel dan komplek perumahan. Dari tiga tersangka, seorang diantaranya terpaksa 'dihadiahi' timah panas karena berusaha melarikan diri saat pengembangan.

Adapun tersangka yang kaki kanannya ditembus peluru yakni Tua Panjaitan (37). Ia adalah warga Jalan Bromo, Gang Kurnia No10, Medan Area.

"Tersangka TP (Tua Panjaitan) ini kami tangkap saat hendak beraksi mencuri motor di areal parkiran Garuda Plaza Jalan SM Raja. Dari tangannya, kami sita satu buah kunci letter T," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Kamis (12/10).

Ketika pertama kali ditangkap, tersangka Tua ditemani oleh Ayub Khairuddin Nasution (22). Warga Jalan Brigjend Katamso, Gang Satria ini bertugas sebagai pemantau situasi saat mencuri motor.

"Dari kedua tersangka kami kembangkan dan berhasil menangkap seorang tersangka lainnya berinisial R. Saudara R kami bekuk di Jalan Warni, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Kota," katanya.

Setelah ketiga tersangka dibekuk, satu persatu tersangka diinterogasi. Menurut pengakuan ketiganya, mereka sudah lebih dari dua kali beraksi.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi pun membawa ketiga tersangka ke beberapa lokasi yang pernah disambangi. Salah satu lokasi yang pernah didatangi para tersangka adalah Komplek Tomang Elok Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Saat pengembangan di komplek ini, tersangka TP (Tua Panjaitan) malah kabur. Anggota yang melakukan pengawalan sempat memberi peringatan namun tidak dihiraukan," katanya.

Lantaran tak mengindahkan peringatan petugas, Tua akhirnya ditembak di bagian betis. Ia sempat dibawa ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan untuk menjalani perawatan.***trb/mpc/bs

Dibaca 69 Kali