Minggu, 17 Desember 2017

Tetangga Bilang Setahun Tak Lihat Mobil Dinas Irwan Sihombing

Jum'at, 31 Oktober 2014 16:02
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya.Com) Tiga anggota DPRD Kota Medan periode 2009-2014 hingga sekarang belum mengembalikan mobil dinas yang digunakannya. Adapun ketiga mantan anggota DPRD Kota Medan tersebut adalah Irwan Sihombing, Joni Nadea dan Deni Ilham.

Berdasarkan pantauan di kediamanan Irwan Sihombing di Kawasan Danau Singkarak tampak sepi. Meskipun pintu rumahnya terbuka lebar. Namun tidak terlihat aktivitas dari dalam rumah. Bahkan mobil dinas Toyota Kijang Innova dengan nomor kendaraan BK 1282 L tak terlihat di kediamannya.

Seorang masyarakat yang merupakan tetangga Irwan Sihombing, bernama  Rini (nama samaran) mengatakan sudah satu tahun tidak melihat adanya mobil Toyota Innova. Padahal, sebelumnya kerap melihat mobil tersebut berada di areal rumah. Meskipun keseharian mobil itu jarang digunakan.

"Saya jarang melihat dia (Irwan Sihombing menggunakan mobil Innova itu. Setiap hari dia gunakan kendaraan Fortuner. Sekarang saja kalau saya perhatikan hanya mobil Fortuner yang sering kelihatan dirumahnya itu. Mobil lain jarang, sudah setahun ini rumahnya sepi aktivitas, tidak ada lagi liat Innova," katanya saat ditemui disebuah warung tak jauh dari Rumah Irwan Sihombing, Jumat (31/10).

Selain itu, kata dia, melalui pemberitaan di koran telah mengetahui bahwa Irwan Sihombing belum mengembalikan mobil dinas miliknya. Bahkan dari berbagai pemberitaan dijelaskan bahwa dia kerap sedang berada di luar kota. Baginya, pemberitaan tersebut harus diluruskan karena selama ini selalu melihat Irwan Sihombing berada di rumah.

"Setiap hari nampakku, dia (Irwan Sihombing) di rumah. Tapi kalau siang memang jarang kelihatan. Malam terkadang dirumah dia, mobilnya sering nampak. Setiap hari mobilnya ada yang Furtuner itu ya. Terkadang aku liat banyak kali orang Bank datang, entag nagih hutang atau ada keperluan lain urusannya lah itu, tak tahu kita," ujarnya.

Sementara itu, seorang warga lain, Jumadi, mengemukakan, telah tidak simpati dengan Irwan Sihombing. Apalagi, semenjak gencar pemberitaan berbagai media yang menyatakan dia tidak mengembalikan mobil dinasnya sejak lama. Baginya, Pemerintah Kota Medan harus segera menangkap agar dia mempertanggung jawabkan pembuatannya.

"Tangkap saja dia (Irwan Sihombing) tak malu itu enggak pulangkan mobil dinas. Banyak masalah saja, bukan hartanya tapi tak ada lagi barang itu entah kemana. Cocoknya itu kalah dia, percuma orang kaya tapi kelakuannya seperti itu, makin enggak percaya kami sama partai dia itu. Tapi jangan tulis namaku bang, payah nanti banyak anggota dia sini," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Aset, Pemerintah Kota Medan, Agus, mengatakan telah melakukan berbagai upaya namun sulit untuk mengambil mobil dinas tiga anggota dewan tersebut. Bahkan telah berkali-kali menugaskan anggota untuk menemui para anggota dewan tersebut tapi selalu gagal artinya mantan anggota dewan itu jarang di rumah.

"Kita sudah upayakan petugas selalu datang ke rumah mereka tapi selalu enggak ada di rumah. Banyak kali alasan mereka, ada yang minta tunggu dulu lantaran tidak punya mobil. Adapula yang tak menjawab ketika di konfirmasi. Kita lakukan pendekatan namun agak sulit mereka, mau diambil tapi enggak ada di rumah bagaimana lagi," katanya,

Dia mengemukakan setiap akhir massa jabatan anggota dewan kerap mendengar sulitnya anggota dewan mengembalikan mobil dinas. Tapi, apabila dibangun pendekatan sudah dapat diambil artinya tidak terlalu lama seperti sekarang. Bahkan satu anggota dewan sebelumnya Deni Ilham sulit untuk ditemui dan anggota belum pernah ketemu.

"Berdasarkan data yang saya peroleh belum ada mobil dinas DPRD Medan tidak kembali. Hanya massa sekarang saja sulit kembalinya. Biasanya selalu kembali mobil dewan itu. Namun untuk alamat anggota dewan saya tidak tahu anggota yang tahu itu, tanya saja di DPRD Medan," ungkapnya.***trb/mpc/bs

Dibaca 4606 Kali