Kamis, 19 Oktober 2017

Kantor Kemendagri Diserang, Tjahjo: Wajah Saya Tertampar!

Kamis, 12 Oktober 2017 12:52
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Jakarta(MedanPunya) Mendagri Tjahjo Kumolo menyesali insiden penyerangan di kantornya, kemarin (11/10). Tjahjo mengecam terkait insiden tersebut.

"Kasus perusakan kantor Kemendagri dan luka-lukanya staf Kemendagri bagi saya seperti wajah saya tertampar," ujar Tjahjo, Kamis (12/10).

a menilai, kericuhan bukan hanya persoalan hasil Pilkada di Kabupaten Tolikara semata. Ia mengutus Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo untuk mencari akar permasalahannya.

"Ada yang bermain-main, tidak sekedar masalah Pilkada Tolikara dan keputusan MK. Dirjen Polpum harus dicari akar masalahnya, siapa yang bermain yang mendanai mereka," kata Tjahjo.

Penyerangan kantor Kemendagri diduga dilakukan massa pendukung calon bupati Tolikara yang kalah. Massa sebelumnya sudah bertemu Tjahjo mendesak agar Mendagri menganulir putusan pemenang pilkada yang ditetapkan Mahkamah Konstitusi.

Di kantor Kemendagri, sisa-sisa kerusakan akibat penyerangan masih terlihat. Jendela tanpa kaca termasuk mobil yang dirusak menjadi bukti amuk massa pada Rabu (11/10).***dtc/mpc/bs

Dibaca 37 Kali